Menu

5 makanan yang harus dikontrol selama kehamilan

0 Comments


Kenaikan berat badan terlalu cepat saat hamil akan menyebabkan masalah bagi kehamilan dan janin. Jadi, makanlah dengan cara baik untuk mengontrol berat badan selama kehamilan! Berikut ini adalah 5 makanan yang harus dikontrol selama kehamilan.

5 makanan yang harus dikontrol selama kehamilan

  • Air kelapa

Air kelapa kaya akan klorida, kalium, magnesium dan jumlah gula, garam dan protein yang baik. Kelapa juga membantu meningkatkan output urin, membantu mencegah peradangan saluran kemih dan mengurangi risiko batu ginjal, sembelit, sakit perut, sendawa adalah masalah umum pada kehamilan dan air kelapa dapat sepenuhnya mengatasi masalah ini.

Namun, dalam satu liter air kelapa mengandung hingga 40g glukid, 2-3g asam amino, 4g mineral. Karena itu, jika terlalu banyak air kelapa akan menyebabkan obesitas karena energi tubuh yang berlebihan. Jadi saran terbaik untuk wanita hamil adalah dengan mengkonsumsi secukupnya. Khususnya ibu hamil perlu membatasi berat badan. Anda hanya perlu mengonsumsi 3 gelas seminggu untuk menghindari terlalu banyak berat badan.

  • Tebu

Selama kehamilan, banyak wanita hamil mendambakan makanan manis. Dan tebu adalah pilihan nomor satu karena merupakan makanan alami dan aman. Pada saat yang sama, menurut pengobatan Oriental, tebu dapat mengatasi panas tubuh, sebagai pencahar dan mengatasi sembelit.

Menurut peneliti, kandungan gula dalam tebu menyumbang 70%, sisanya adalah lemak, protein dan bubuk. Dengan demikian, tebu memberi tubuh banyak energi dan nutrisi. Karena itu, terlalu banyak mengonsumsi gula dapat menyebabkan berat badan berlebih yang menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat. Selain itu, terlalu banyak gula di tebu tidak baik untuk kehamilan karena mudah bagi ibu hamil untuk menderita diabetes. Wanita hamil harus membatasi jus tebu untuk mengontrol berat badan mereka.

  • Susu ibu hamil

Susu ibu hamil diperkaya dengan nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, asam folat, vitamin dan asam lemak yang ramah otak seperti omega 3. , omega 6, DHA, ARA. Namun, menurut para ahli, zat-zat ini tidak hanya dalam susu yang mengandung tetapi ada dalam banyak makanan yang kita makan setiap hari. Karena itu, jika Anda bisa makan dengan normal, tidak perlu minum lebih banyak susu. Secara khusus, jangan minum terlalu banyak karena bisa menyebabkan ibu hamil menjadi kegemukan. Ini tidak kondusif untuk kesehatan ibu, dan bahkan mungkin tidak produktif.

Menurut para ahli, suplemen nutrisi hanya boleh dipilih dengan satu dari dua cara: makan alami atau minum susu. Penggunaan paralel membuat tubuh sulit dicerna. Yang terbaik adalah hanya minum susu segar, yang baik untuk tubuh tanpa menambah berat badan dengan cepat.

  • Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah dengan tingkat tinggi vitamin C, vitamin A, kalsium dan serat, yang sangat bergizi bagi wanita hamil. Selain itu, dalam jeruk mengandung asam folat sangat penting bagi wanita hamil. Ini membantu mencegah beberapa jenis cacat lahir, dan membantu menghasilkan sel darah yang sehat. Karena itu, jeruk merupakan buah yang sangat diperlukan dalam menu harian banyak wanita hamil.

Namun, jangan terlalu sering menggunakan buah ini dengan makan atau minum banyak jus jeruk setiap hari. Ingat, jeruk mengandung banyak gula. Karena itu, Anda mungkin menghadapi risiko diabetes gestasional dan obesitas. Juga, perhatikan: jangan makan pagi ketika Anda lapar atau ketika Anda memiliki masalah gangguan pencernaan. Juga jangan makan di malam hari. Lebih baik, minum segelas jus jeruk untuk camilan, dan minum dalam jumlah sedang setiap hari!

  • Biskuit

Banyak ibu hamil yang kecanduan biskuit, bahkan menjadi camilan yang tak tergantikan setiap hari. Terutama pada pagi hari, wanita hamil menghirup beberapa kue kering untuk mengurangi rasa mual. Namun, biskuit mengandung banyak energi dan gula, jika dimakan lebih banyak akan meningkatkan risiko obesitas, diabetes pada wanita hamil. Karena itu, batasi kebiasaan menghirup biskuit harian sehingga Anda tidak menghadapi kenaikan berat badan yang berlebihan. Yang terbaik adalah menggantinya dengan buah favorit Anda.

Kiat untuk membantu mengendalikan berat badan selama kehamilan

Kelebihan berat badan tidak baik untuk wanita hamil. Jadi Anda perlu diet yang tepat untuk mengendalikan kondisi ini. Hidangan ini bagus, tetapi mengandung terlalu banyak nutrisi dan energi, jadi wanita hamil tidak boleh makan terlalu banyak. Anda tidak ingin menghadapi risiko diabetes gestasional, obesitas, dan cacat lahir yang bahkan dapat menyebabkan bayi Anda terkena penyakit jantung. Kemudian, makan berbagai makanan dengan cara ilmiah, daripada makan terlalu banyak makanan tertentu. Jadi Anda memiliki kehamilan yang sehat.

Berikut ini beberapa kiat bermanfaat untuk membantu Anda mendapatkan berat yang tepat:

  • Makan dengan benar:

Selama kehamilan, cukup tambahkan zat-zat esensial yang cukup untuk janin seperti zat besi, protein, asam folat. Zat-zat ini ditemukan dalam daging merah, sayuran hijau, susu … jadi hanya suplemen dengan makan bervariasi dan lengkap. Jangan makan terlalu banyak dalam sekali makan karena itu baik untuk bayi Anda.Banyak ibu makan terlalu banyak tetapi hanya lemak dan mereka tidak menambah berat badan dengan benar. Terutama untuk tidak makan terlalu banyak satu jenis makanan. Jika Anda merasa lapar di tengah hari, dapat ditambah dengan buah-buahan, susu tanpa gula … dengan kualitas yang cukup, tidak terlalu gemuk.

  • Olahraga selama kehamilan:

Pelatihan kehamilan tidak hanya meningkatkan kesehatan ibu hamil, membantu janin menjadi sehat, tetapi juga membantu mencegah penambahan berat badan. Mulai dari bulan keempat dan seterusnya, wanita hamil harus meningkatkan mobilitas, olahraga dengan berjalan, yoga, berenang  untuk meningkatkan kesehatan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa jika ibu hamil secara teratur berolahraga, berolahraga selama kehamilan, bayi akan secara signifikan mengurangi risiko kegemukan.

Tags: , , ,
shares